Direktur PT Agro Sinergi Nusantara, (Bapak Mahdi Al Haris) mengisi kuliah Umum Pada senin, 12 September 2022 di Universitas Syiah Kuala Fakultas Pertanian dengan Tema Agribisnis Dalam Dunia Kelapa Sawit.

Dalam mengisi kuliah umum tersebut Direktur PT ASN Menjelaskan bahwa perkebunan kelapa sawit masih menjadi salah satu pilar ekonomi nasional. Saat krisis moneter hingga krisis ekonomi global melanda dunia termasuk Indonesia, sektor perkebunan kelapa sawit menjadi salah satu sektor usaha yang mampu bertahan gempuran hingga kini. Direktur PT ASN juga mengutip kutipan dari Alfin Toffler’s yang mana Perusahaan yang bertahan dalam beberapa dekade mendatang adalah perusahaan yang mampu merespon dengan cepat dan efektif terhadap perubahan kondisi lingkungan.

Direktur juga menjelaskan tentang peluang dunia kerja di bidang perkebunan kelapa sawit, apa saja yang harus disiapkan seperti Kapasitas Personal yang mana harus memiliki pengetahuan dan keahlian teknis, mampu membangun hubungan kerjasama untuk menciptakan teamwork yang solid dan tangguh, memiliki kemampuan untuk mengembangkan perspektif strategis dalam merespon perubahan serta tetap konsisten antara tindakan dengan nilai dan prinsip. Selain itu, Direktur juga menjelaskan prospek yang didapatkan jika bergabung dengan perkebunan kelapa sawit sangat bagus.

Bapak Direktur Bersama dengan Ketua Jurusan Agribisnis

Selain mengisi kuliah umum tersebut, PT Agro Sinergi Nusantara dan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala membahas tentang KKP (Kuliah Kerja Praktik) yang mana keuntungan yang didapat mahasiswa adalah mampu beradaptasi dengan dunia kerja, memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang sistem kerja serta mahasiswa bisa mengeksplor teori yang sudah didapat di perkuliahan.

Bagikan halaman ini:

Tinggalkan Balasan